15.11.10

11 Kepala Subsektor Pokdar Kamtibmas se-Tambun Selatan Dikukuhkan

www.merdeka.com
BEKASI-Polres Metro Bekasi Kabupaten mengukuhkan serta memberikan Surat Keputusan (SK) kepada 11 Kepala Subsektor Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) se-Tambun Selatan serta jajaran Subsektor 215 Desa Karang Satri. Kegiatan itu sekaligus dalam rangka silaturahmi. 

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Perumahan Mustika Karang Satri, Desa Karang Satri, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (17/10/2010), dihadiri dalam acara itu Kabag Mitra Polresta Bekasi, Kapolsek Tambun Selatan, jajaran Pokdar, Babin, serta Tokoh masyarakat.

Secara simbolis, Kabag Bina Mitra Polresta Bekasi, telah memberikan SK kepada 11 Kepala Subsektor Pokdar Kamtibmas. Sedangkan, 18 di jajaran Subsektor 215 Karang Satria, dilantik Kapolsek Tambun Selatan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tambun Selatan, Ajun Komisaris Polisi Sutriyono, memberikan apresiasi kepada Pokdar Kamtibmas yang telah terlibat dalam upayah PAM Ketupat Mudik lebaran 2010.

Pihaknya juga, mengajak kepada pengurus serta anggota Pokdar Kamtibmas untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres maupun Polsek. "Dengan adanya, SK dan pengukuhan ini, diharapkan dapat mengemban tugas sesuai dengan fungsi Pokdar dalam memberikan upayah keamanan dan ketertiban masyarakat agar dapat ditindak lanjuti," ujar AKP Sutriyono, seraya menambahkan peluncuran website Pokdar Tambun ini bisa menjadi fasilitas dalam sebuah penyampaian informasi.

Sementara, Kabag Bina Mitra, Kompol Basuki, mengatakan dengan diberikannya SK tersebut maka ada upayah-upayah yang dilakukan Pokdar dalam mencegah kejahatan di lingkungan masyarakat.

Di samping itu, lanjut Basuki, keamanan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab bersama. "Saya berharap, Pokdar menjadi kelompok masyarakat yang sadar terhadap keamanan lingkungan. Juga, kehadiran Pokdar Kamtibmas dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Basuki menginginkan tugas Pokdar lebih mengantisipasi keamanan lingkungan. Sebab, mudos kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polresta Bekasi masih bervariasi. "Kita harus lebih responsif terhadap gangguan kejahatan bagi masyarakat. Minimal dapat memberikan informasi sekecil apapun juga pencegahan dilingkungan sendiri," ujarnya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada Pokdar Subsektor Tambun Selatan, kegiatan sosial juga menjadi tanggung jawab bersama. "Pada saat masyarakat membutuhkan, kita harus hadir di tengah-tengah lingkungan masyarakat," pintanya.

Basuki berharap, Pokdar bisa meningkatkan dan menunjukkan kiprahnya, sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. "Nantinya, kita akan sinergikan antar sektor terkait informasi pelaku kejahatan. Apalagi, 2011 mendatang Patner shift (Kemitraan) sudah mulai terprogram," terangnya. (dha)

0 komentar:

Posting Komentar